iklan

pengertian tentang Sosial


          Pengertian Sosial Banyak pendapat mengenai pengertian sosial.Diantara pengertian itu ada yang menurut beberapa ahli dan ada pula yang menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) serta masih banyak lagi. Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) Sosial adalah berkenaan dengan masyarakat, suka memperhatikan kepentingan umum. Selain itu ada juga pengertian dari Sosial yang menurut beberapa ahli yaitu:

1. LEWIS Sosial adalah sesuatu yang dicapai, dihasilkan dan ditetapkan dalam interaksi sehari-hari antara warga negara dan pemerintahannya.Contoh dari ini adalah peraturan-peraturan mengenai hajat hidup orang banyak.

2. KEITH JACOBS Sosial adalah sesuatu yang dibangun dan terjadi dalam sebuah situs komunitas.Contohnya adalah Perkumpulan kedokteran Indonesia.

3. PAUL ERNEST Sosial lebih dari sekedar jumlah manusia secara individu karena mereka terlibat dalam berbagai kegiatan bersama.Contohnya adalah kegiatan gotong-rotong membangun jembatan atau sarana prasarana umum lainnya.

4. PHILIP WEXLER Sosial adalah sifat dasar dari setiap individu manusia.Contohnya adalah bila kita mendengar ada orang yang sedang terkena bencana alam kita selalu ingin menolongnya.

5. ENDA M. C Sosial adalah cara tentang bagaimana para individu saling berhubungan.Contohnya adalah bagaimana seharusnya kita berperilaku keada orang tua yaitu dngan penuh kesopanan.

6. PETER HERMAN Sosial adalah sesuatu yang dipahami sebagai suatu perbedaan namun tetap merupakan sebagai satu kesatuan.Contohnya adalah orang-orang yan gingin menolong korban tsunami di Aceh tetapi banyak alas an mengapa mereka ingin menolong,ada yang dikarenakan ada saudaranya yang terkena korban,ada pula yang dikarenakan memang ingin benar-benar membantu.

7. ENGIN FAHRI. I Sosial adalah sebuah inti dari bagaimana para individu berhubungan walaupun masih juga diperdebatkan tentang pola berhubungan para individu tersebut. Contohnya adalah ada yang berhubungan dngan diawali karna teman satu kelas tapi ada juga yang dikarenakan asal dari daerah mereka yang memang sama.

         Dari baberapa pengertian diatas kita dapat menarik kesimpulan bahwa Sosial adalah sesuatu yang mempelajari bagaimana kita hidup bermasyarakat yang menyangkut hajat hidup orang banyak.Semua itu karena kita sebagai mahkluk sosial yang tak bisa hidup tanpa bantuan orang lain.

0 Response to "pengertian tentang Sosial"